Sebelum memulai pekerjaan di kantor, banyak karyawan memulai aktivitas dengan meminum kopi. Tidak hanya sekedar minuman, kopi menjadi bagian tak terpisahkan dari budaya perkantoran. Mengapa kopi begitu disukai bagi banyak karyawan kantor dan mengapa kita, sebagai pekerja, menganggapnya sebagai suatu kewajiOSU Jerseys Florida state seminars jerseys ohio state jersey ohio state jersey ohio state jersey custom made football jerseys ohio state jersey 49ers jersey Ohio State Team Jersey custom football jerseys Ohio State Team Jersey Ohio State Team Jersey detroit lions jersey asu jersey ohio state jersey ban untuk meminumnya setiap hari? Simak artikel berikut.

Memberikan Energi dan Produktivitas

Saat pagi hari ketika pekerjaan masih menumpuk dan semangat belum terisi, kopi menjadi penyelamat bagi banyak pekerja. Kafein di dalam biji kopi, memberikan energi langsung ke sistem tubuh kita. Sebuah studi ilmiah mengungkapkan bahwa kafein dapat meningkatkan tingkat kewaspadaan dan konsentrasi sehingga membuat kopi menjadi pilihan bagi yang membutuhkan energi dan semangat untuk lebih produktif.

Meningkatkan Interaksi Sosial

Apakah kopi dapat meningkatkan interaksi sosial dengan kolega? Tentu saja. Ketika jam istirahat tiba, atau “Kopi Break” merupakan bukan hanya sekedar istirahat dari pekerjaan, melainkan momen untuk berbicara tentang hal-hal di luar pekerjaan. Banyak kantor yang menyediakan Lounge sebagai ruang santai dan menjadi tempat pertemuan informal antar karyawan. Hal ini dapat membangun hubungan sosial di kantor sehingga dapat semakin mengenal satu sama lain.

Baca juga: Mengapa Work From Home Disenangi Pekerja Era Milenial

Merangsang Otak

Mengapa begitu banyak ide-ide didapatkan ketika sedang meminum kopi? Jawabannya mungkin terletak pada efek kafein yang merangsang otak. Dilansir dari Kementrian Kesehatan, kopi ternyata tidak hanya berperan baik terhadap kondisi mental atau psikis seseorang namun juga kesehatan otak jika dikonsumsi secara tepat. Kopi tidak hanya membuat kita lebih waspada, tetapi juga dapat memicu kreativitas.

Penghilang Stres dan Peningkat Mood

Penelitian yang dilakukan di American University menunjukkan bahwa konsumsi kopi ternyata bermanfaat terhadap rangsangan bahagia serta percaya diri. Konsumsi kopi mampu meningkatkan produksi hormon serotonin dan dopamine yang berperan sebagai pemicu kebahagiaan.

Kebutuhan Wajib di Kantor

Kopi telah menjadi salah satu bagian dari budaya perkantoran modern. Dari kopi instan di pantry hingga mesin espresso di lobi, perusahaan sadar akan peran kopi dalam menciptakan lingkungan yang ramah dan nyaman bagi karyawan. MESO Indonesia mengerti akan kebutuhan karyawan serta client di kantor, fasilitas seperti mesin espresso serta biji kopi premium tersedia bagi para karyawan yang setiap saat membutuhkan kopi sehingga dapat menghemat pengeluaran.