Di tahun 2021 ini bisnis kuliner akan semakin meningkat tajam mengikuti tahun sebelumnya. Ketika pandemic melanda seluruh penjuru negeri termasuk Indonesia, banyak bidang usaha yang terpaksa berhenti beroperasional bahkan sampai gulung tikar. Kebijakan pemerintah untuk menekan laju penyebaran virus dengan mewajibkan seluruh masyarakat untuk Work from Home, dan mengurangi aktifitas diluar rumah, membuat dampak perubahan yang besar dalam perekonomian terutama bagi rumah makan atau restoran. Pelanggan tidak diperkenankan makan ditempat dan hanya bisa membeli makan take-away. Banyak rumah makan yang memilih untuk tutup dikarenakan penjualan selama masa pandemi ini tidak sebanding dengan biaya operasional. Karena hal ini menggunakan Virtual Office atau kantor virtual sangat cocok untuk menjalankan bisnis kuliner anda.

Namun dibalik kesulitan dari rumah makan atau bisnis kuliner tersebut, banyak usaha-usaha mikro atau yang biasa disebut UMKM mulai tumbuh dari perumahan. Hal ini dikarenakan banyaknya masyarakat yang hanya berdiam diri dirumah berusaha menghasilkan uang ataupun mulai mewujudkan mimpinya untuk memiliki bisnis kuliner sendiri. Terbukti dari banyaknya merchant-merchant baru yang berjualan di aplikasi pemesanan makanan online seperti GoFood, Grab Food, dan kini Shopee Food.

Baca Juga: Kantor Virtual Sebagai Pemenuh Kebutuhan Berbisnis Di 2021

Bagi para pelaku bisnis kuliner apabila ingin menjalani bisnis kuliner mereka, pebisnis harus mempertimbangkan untuk mendaftarkan bisnis kulinernya dengan alamat usaha yang terpecaya dan strategis. Lokasi usaha kuliner memang dibuka di tempat umum, namun alamat lokasi tersebut belum tentu dapat digunakan untuk membuka usaha. Oleh karena itu, jasa penyewaan kantor Virtual atau Virtual Office memiliki peran penting bagi pengusaha bisnis kuliner dan lainnya. Menggunakan Virtual Office sebagai alamat bisnis kuliner akan sangat membantu pebisnis untuk menekan pengeluaran yang tidak diperlukan. Selain biaya sewa yang murah, fasilitas yang ditawarkan juga sangat menggiurkan dan sangat membantu mengurangi beban biaya operasional.

Namun menjamurnya penyedia jasa sewa Virtual Office juga menjadi beban bagi para pebisnis yang ingin segera mendapatkan penawaran terbaik dari segi harga maupun fasilitas yang didapatkan. Oleh karena itu MESO Indonesia sebagai salah satu penyedia jasa sewa Virtual Office dan Serviced Office atau ruang kantor yang sudah beroperasional di Jakarta selama 8 tahun ini, ingin memastikan para penggiat bisnis kuliner dapat menggunakan Virtual Office dari MESO yang tentunya memberikan layanan yang profesional. Namun tentunya dengan biaya sewa yang kompetitif.

Baca Juga: Sewa Kantor di Jakarta, Pertimbangkan 6 Hal ini 

Berbagai fasilitas Virtual Office yang ditawarkan MESO Indonesia. Fasilitas pertama tentunya domisili usaha untuk bisnis anda yang dapat digunakan untuk mendaftarkan bisnis kulinernya ke pemerintah. Dengan menggunakan domisili kantor MESO akan meningkatkan kredibilitas usaha anda karena lokasi kami berada di wilayah perkantoran yang terkenal. Salah satunya adalah Gedung APL area Mall Central Park, di Jakarta Barat.

Fasilitas kedua ialah layanan dari resepsionis MESO yang tidak perlu diragukan lagi. Kecepatan pelayanan dan keramahan dari resepsionis MESO sudah diakui oleh para klien MESO. Resepsionis di MESO akan dengan senang hati menerima setiap surat dan paket yang masuk untuk anda, dan memberikan informasi kedatangan surat maupun paket tersebut langsung kepada anda. Sehingga anda tidak perlu takut surat atau paket yang datang dikembalikan ke pengirim karena tidak ada yang menerima paket tersebut.

Baca Juga: 6 Bisnis Yang Butuh Kantor Virtual, Apa Saja?

Ketiga masih berhubungan dengan layanan dari resepsionis, yaitu pelayanan penerimaan telepon sebagai usaha milik anda. Bayangkan apabila calon investor anda sedang menguji kredibilitas usaha anda. Ketika investor menelepon orang yang mengangkat telepon adalah anak/istri/orangtua anda, hal ini akan menurunkan kredibilitas usaha anda dimata investor. Berbeda apabila anda menggunakan fasilitas telepon dari Virtual Office MESO, ketika telepon diangkat, resepsionis akan memberikan sambutan sebagai usaha anda dengan bahasa yang baik. Tentu si penelepon akan langsung mendapatkan image bahwa usaha kuliner anda sungguh profesional.

Fasilitas selanjutnya adalah penggunaan ruang rapat. Ketika anda ingin mengembangkan suatu bisnis kuliner, tentu anda membutuhkan tempat yang tenang dan nyaman untuk berkonsentrasi. Mengundang calon investor bertemu rapat di tempat umum tentu akan sangat tidak profesional dan mengganggu konsentrasi. Menggunakan ruang dapat di MESO akan sangat mendukung jalannya rapat anda, ruangan kami dirancang untuk membuat kondisi nyaman dan tenang. Serta dengan penyuguhan minuman seperti kopi premium pun akan membuat tamu anda menjadi lebih tenang ketika membahas hal yang krusial dan serius.

Tertarik Menggunakan Kantor Virtual di MESO Indonesia?

Oleh karena itu, penggunaan Virtual Office sebagai alamat bisnis kuliner anda merupakan hal yang sangat tepat. Anda bisa segera menghubungi kami MESO Serviced and Virtual Office untuk mendapatkan informasi lengkap bagaimana Virtual Office akan membantu kelancaran usaha bisnis kuliner anda, dengan biaya yang terjangkau pastinya. Hubungi kami melalui email di cs@meso.co.id